SMKN 3 Jember Lolos Seleksi Lomba Desain Fashion Se-Jawa Timur



Keberhasilan SMKN 3 Jember dalam meraih prestasi di dunia fashion kembali diakui secara luas. Kali ini, Aulia Maftuhatun Laurin, siswi kelas 13 Desain Fashion, berhasil lolos seleksi Boot Camp SMK Tata Busana Se Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jawa Timur.

Tim Guru Produktif Jurusan Tata Busana SMKN 3 Jember, di bawah kepemimpinan Hj. Rahmah Hidana, S.Pd., M.Si, turut berperan besar sebagai pembimbing Aulia dalam perjalanan menuju prestasi tersebut.

Pada acara Boot Camp yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 Mei 2024, di UPT Pengembangan Teknis dan Keterampilan Kejuruan Kompleks UNESA, Surabaya, peserta diminta untuk mendesain busana Kebaya dan Sarung Ready to wear yang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, baik resmi maupun tidak resmi.

Menariknya, bahan yang digunakan untuk mendesain busana tersebut adalah kain tenun motif khas Jawa Timur yang disiapkan oleh panitia. Setiap peserta, termasuk Aulia, diberikan 2 potong kain tenun setelah desain mereka diterima oleh panitia.

Pengumuman 30 peserta yang berhasil masuk seleksi akan ditampilkan pada acara "East Java Fashion Harmony" ke- V tahun 2024, yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Juni 2024, di pantai Midodaren, Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Acara ini juga akan menampilkan model peraga yang telah disiapkan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Dengan keberhasilan Aulia Maftuhatun Laurin sebagai representasi SMKN 3 Jember, sekolah ini semakin membuktikan eksistensinya sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga dalam bidang-bidang kreatif seperti desain fashion. Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi siswa-siswi SMKN 3 Jember untuk terus berkarya dan mengukir prestasi di masa mendatang.

Kembali ke Sebelumnya