Bukan Jamannya Corat-coret Seragam

DSC_8786

DSC_8786

Perayaan kelulusan sekolah dengan corat-coret baju seragaman itu kuno! Inilah jargon yang mulai didengungkan  SMKN 3 Jember. Di sekolah ini, kelulusan mereka rayakan laiknya sebuah wisuda. “Sekarang sudah tidak jaman merayakan kelulusan dengan hal yang negatif,” kata Suprihartono, kepala SMKN 3 Jember kepada Jawa Pos Radar Jember.

Menurut dia, pelaksanaan wisudawan bagi para peserta yang sudah menempuh pendidikan tingkat SMA, agar mereka bisa mensyukuri hasil yang sudah diraih.

Namun kelulusan itu bukan akhir dari segalanya. Sebab, banyak alumni SMKN 3 Jember yang terus melanjutkan studi ke perguruan tinggi dan bekerja di perusahaan-perusahaan ternama yang tersebar di berbagai daerah.

Dalam kegiatan itu, dia mengatakan kepada siswanya agar tidak melupakan sekolah tempatnya menuntut ilmu. Sebab, kemampuan yang telah diperoleh merupakan jerih payah para siswa ketika masih sekolah.

Disamping itu, kegiatan yang dilakukan di sekolah agar terus dikembangkan. Mulai dari kesenian, keterampilan dan lainnya. “Saya ingin menjadikan SMKN 3 Jember sebagai pusat seni, untuk itu jangan pernah lupa dengan budaya sendiri,” tuturnya.

Sehebat dan sekaya apapun orang, jika melupakan budayanya sendiri, maka sudah melupakan karakternya sendiri. Budaya santun yang sudah diterapkan di sekolah agar terus dijaga. Baik diingkungan sekolah yang baru atau di tempat kerja.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus membangun kerja sama dengan perusahaan agar lulusan SMKN 3 Jember bisa diterima bekerja. Misal kerja sama degan hotel yang sudah terbangun sejak dulu. “Jaringan akan terus kami bangun agar kalian bisa terus berkarya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *