Direktur Pengembangan SMK Datang ke SMKN 3 Jember

img-20160919-wa0004

Direktur Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Direktorat Pendidikan Dasar Menengah Kementrian dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Mustaghfirin Amin berkunjung ke SMKN 3 Jember. Disana dia melihat langsung proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) serta praktek yang dilakukan siswa.

Selain itu, juga meninjau pembangunan yang sedang dilakukan. Mustaghfirin Amin mendorong agar sekolah kejuruan tersebut terus mengembangkan bakat siswa. Sehingga meluluskan pelajar yang memiliki keahlian professional.

Kepala SMKN 3 Jember Suprihartono mengatakan kunjungan direktur tersebut untuk melihat langsung perkembangan sekolah yang dipimpinnya. Sebab, inovasi yang dilakukan sekolah selalu muncul di media. Sehingga tertarik untuk melihat perkembangan SMKN 3 Jember.

Di sekolah, Mustaghfirin melihat edotel, yakni hotel yang ada di dalam sekolah. Dia tertarik karena satu-satunya sekolah yang memiliki hotel. Kemudian, melihat fasilitas dan sarana sekolah. “Dia meninjau sarana kelas, seperti kelas menjahit dan lainnya,” tuturnya.

Dia menambahkan, SMKN 3 Jember dinilai memenuhi standart SMKN rujukan. Salah satu indikasinya adalah jumlah siswa yang banyak. Kemudian, sekolah sudah berstandart industri. Yang ketiga keterserapan lulusan yang memenuhi 60 persen di perusahaan.

Melihat prestasi tersebut, Direktur Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Direktorat Pendidikan Dasar Menengah Kementrian dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI memberikan bantuan sebesar Rp 2,4 miliar pada sekolah.

Yakni untuk membangun ruang kelas, kantor pusat serta outlet sekolah. Kantor yang masih dalam tahap pembangunan itu akan berubah menjadi lantai dua. “Diatas untuk ruang kelas, di bawah untuk kantor,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *